Search

Monday, December 3, 2012

Ini Saran Ahmadinejad untuk Obama


Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, sanksi sepihak yang dikenakan terhadap Republik Islam oleh negara-negara Barat tidak akan menghentikan kemajuan bangsa ini.


"Bangsa Iran tidak akan pernah menyerah pada sanksi, akan terus bergerak maju, dan siap untuk bekerja sama dengan semua pemerintah dan negara," kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Duta Besar baru Norwegia untuk Tehran, Jens-Petter Kjemprud, Senin (3/12).

Dia mencatat bahwa Amerika Serikat telah melawan bangsa Iran selama lebih dari tiga dekade dan negarawan AS berharap situasi di Iran kembali ke masa 33 tahun yang lalu, namun sejarah tidak akan pernah terulang kembali.

Menurut Ahmadinejad, para politisi Washington harus bekerja sama dengan negara-negara lain untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan bukannya terlibat konflik dengan bangsa-bangsa.

"Jika semua pemerintah dan negara menghormati satu sama lain dan berinteraksi berdasarkan persahabatan dan keadilan, tidak akan ada banyak masalah di dunia ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad menyatakan bahwa tidak ada titik negatif dalam sejarah hubungan Iran-Norwegia dan kedua negara dapat memperluas hubungan mereka di berbagai bidang.

Di pihak lain, Kjemprud seraya mengacu pada sejarah panjang hubungan antara Iran dan Norwegia, mengatakan bahwa ada potensi besar untuk memperluas hubungan bilateral, terutama di sektor minyak

No comments:

Post a Comment