Search

Wednesday, December 19, 2012

Obama dan Joe Biden Pelaku Kejahatan Perang


ObamaJurnalis peraih penghargaan "Jurnalis Investigasi Amerika" mengatakan, Presiden AS Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden harus menghadapi dakwaan melakukan kejahatan perang atas kebijakan mereka melanjutkan perang di Afghanistan dan Irak.

Dave Lindorff, salah satu jurnlis dan kontributor situs Press TV, mengutip pakar hukum internasional Francis Boyle yang mengatakan bahwa Presiden Obama dan pemerintahannya terlibat dalam "konspirasi kejahatan yang sedang berlangsung di bawah hukum internasional" baik untuk menutupi dan melindungi penjahat seperti pendahulunya, George W. Bush.

Dikatakannya, Bush dihukum di sebuah pengadilan di Malaysia, Kuala Lumpur, awal bulan ini atas dakwaan kejahatan perang sehubungan dengan invasi AS Irak dan Afghanistan.

"Di Konvensi Jenewa, selalu gagal mengambil tindakan untuk mengadili mereka yang bersalah atas kejahatan perang," tulis Lindorff.

Amerika Serikat dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada tahun 2001 sebagai bagian dari perang Washington melawan terorisme.

Menurut Lindorff Presiden Obama adalah pelaku dan penjahat perang yang menyalahi Piagam "PBB dan prinsip-prinsip Nuremberg.

No comments:

Post a Comment