Search

Sunday, January 13, 2013

Ektrimis Salafi Rusia Dikirim ke Suriah


Penduduk di Kamp yarmukSebuah sumber mengungkapkan bahwa Rusia negara-negara pendukung teroris Suriah sedang berusaha merekrut besar-besaran kelompok ektrimis Salafi melalui agen mereka di Rusia, Ukraina dan Belarus, dan mengirim mereka ke Suriah.

Sumber itu menambahkan bahwa ektrimis-ektrimis yang dijaring adalah merupakan para tahanan dan pembunuh di negara-negara tersebut.

Kepada Russian Today (RT) Sabtu, 12/01,13, sumber intelijen Rusia mengatakan para ektrimis itu diselundupkan dari Rusia menuju Suriah melalui kapal perang negara itu.

Sementara itu Breaking News Network dari Damaskus, hari Ahad, 13,01/13 melaporkan bahwa beberapa pedesaan Damaskus rusak berat berat akibat serangan mortir dan bom teroris dukungan Saudi Arabia, Qatar, Turki, AS dan perancis di al-Bahdalieh al-Dhyabieh, Hajjira, sementara unit Angkatan Darat Suriag dukungan rakyat berhasil menghancurkan sarang-sarang teroris dalam serangkaian operasi kualitatif saat geng-geng teroris sedang melakukan pertemuan di al-Dhyabieh, Hejjera dan al-Bahdalieh di pinggiran Damaskus.

Sumber resmi SANA mengatakan kepada wartawan bahwa unit Angkatan Bersenjata Suriah menggerebek sarang teroris di sekitar sekolah Khalil Yousef di kota al-Dhyabieh dan menghancurkan semua senjata di dalamnya termasuk amunisi, mortir, machineguns berat dan senapan otomatis kiriman negara pendukung.

Sumber SANA menambahkan, unit Tentara Suriah lain berhasil menewaskan anggota grup teroris dekat roundabout Hajjira di jalan al-Sbineh, merampas senjata dan amunisi milik mereka.

Sementara di sejumlah tempat, lusinan teroris juga tewas dan terluka terutama di perusahaan al-Nahda, termasuk di kota al-Bahdalieh.

Hingga saar ini, Ahad, 13/01/13, Unit Tentara Suriah dengan dukungan rakyat bentrok dengan kelompok teroris di kota Zamalka, Timur Ghouta dan berhasil menghapus beberapa teroris paling berbahaya dari kelompok Al-Qaeda, Front al-Nusra.

No comments:

Post a Comment