Search

Friday, January 25, 2013

Nasrullah Tekankan Tugas Setiap Muslim Menjelaskan Sosok Agung Nabi

Sekjen Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah), Sayid Hasan Nasrullah, kembali tampil berpidato pada peringatan hari Maulud Nabi dan Imam Ja'far as-Shadiq Jumat malam (25/1), serta menjelaskan berbagai masalah termasuk Pekan Persatuan Islam.

Sayid Nasrullah menjelaskan berbagai dimensi sosok agung Rasulullah Saw serta nilai-nilai yang dipaparkan Nabi Muhammad Saw kepada umat manusia dan mengatakan, "Manusia memiliki perbedaan satu sama lain dengan perbuatan baik dan penghindaran dari dosa."

Menyinggung program terencana matang musuh untuk menistakan Rasulullah Saw, agama Islam dan seruannya, Sayid Nasrullah menilainya sebagai tantangan terbesar umat Islam saat ini.

Menurut Sayid Nasrullah, muncul sejumlah penisbatan zalim terhadap Rasulullah Saw yang ini harus dijelaskan dan kepribadian istimewa beliau juga harus dikenalkan kepada dunia.

Lebih lanjut dijelaskan Sayid Nasrullah, gerakan-gerakan islami dan para ulama di sepanjang masa melalui mazhab dan kelompoknya berusaha menyampaikan pesan tentang Rasulullah Saw kepada masyarakat. Akan tetapi sekarang tugas tersebut berada di pundak seluruh umat Muslim dan para ulama. Penjelasan tentang kepribadian Rasulullah Saw kepada seluruh dunia.

Seluruh daya untuk melakukan penelitian ilmiah dan dakwah dalam hal ini harus dikerahkan dan tidak boleh ada kelalaian, karena pihak lawan tidak pernah menghentikan aksinya.

Sekjen Hizbullah menegaskan, "Sejumlah kelompok mengetahui apa yang mereka inginkan dari penistaan terhadap Rasulullah Saw, yaitu menyulut perpecahan di antara umat Islam. Kami juga telah peringatkan sebelumnya bahwa mereka sedang mengupayakan fitnah di antara umat Muslim, Kristen dan dalam tubuh masyarakat Islam sendiri."

No comments:

Post a Comment