Search

Friday, December 7, 2012

Kekuatan Iman Mengalahkan Kecanggihan Teknologi


Khatib shalat Jumat Tehran percaya, Suriah mampu melawan ketamakan rezim Israel.   





aya.jpg
Ayatullah Muhammad Ali Movahedi Kermani, Imam shalat Jumat Tehran dalam ceramah Jumatnya hari ini (7/12) mengatakan, kondisi Suriah saat ini adalah buah dari intervensi negara-negara asing, dan sebagian pemerintah negara kawasan yang sedang berupaya menggulingkan pemerintahan Bashar Assad, presiden negara itu.

Rakyat Suriah, kata Kermani, harus menentukan nasibnya sendiri, dan pengiriman senjata serta dukungan terhadap kelompok-kelompok teroris negara itu akan menyebabkan krisis semakin parah.

Terkait keberhasilan Angkatan Laut Republik Islam Iran menangkap pesawat intai tanpa awak Amerika di Teluk Persia, Kermani menilainya sebagai keunggulan kekuatan iman atas teknologi AS. Kekuatan militer dan pertahanan Iran dibantu iman dan dukungan rakyat berdiri menghadapi segala bentuk serangan atas tanah air Republik Islam.

Kermani juga menyinggung nasehat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran terkait upaya untuk menciptakan stabilitas sosial-politik internal negara. Ia mengatakan, "Pejabat pemerintah harus lebih memperhatikan arahan yang diberikan Rahbar, dan menjauhi langkah-langkah yang bisa memicu ketegangan serta bertentangan dengan nasehat beliau. Mereka harus bekerja keras menyelesaikan masalah ekonomi masyarakat."

Dalam bagian pertama ceramahnya, Ayatullah Kermani menganggap upaya menjaga stabilitas sosial dan kerja keras untuk menyelesaikan masalah ekonomi adalah kehendak rakyat. Ia juga menekankan persatuan dan empati di antara pejabat pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih besar kepada rakya

No comments:

Post a Comment