Search

Saturday, December 15, 2012

Malaikat Membantu Fathimah Az-Zahra as


Kejadian yang aneh. Menakjubkan dan luar biasa. Abu Dzar tidak mampu mempercayai apa yang dilihatnya. Gilingan tepung Sayidah Fathimah az-Zahra as berputar sendiri dan mengubah gandum menjadi tepung! Padahal tidak ada seorangpun di ruangan itu. Abu Dzar kembali melihat dengan seksama ke alat penggiling gandum itu, tapi ia tetap tidak dapat memahami apa sebenarnya yang terjadi.

"Bagaimana bisa gilingan gandum itu bisa bergerak sendiri," gumam Abu Dzar.

Waktu itu, Abu Dzar diperintah oleh Nabi Muhammad Saw untuk pergi ke rumah Imam Ali as untuk memanggilnya dan bersama-sama menemui Nabi Saw. Sesampainya di rumah Imam Ali as, kejadian aneh ini yang disaksikannya.

Abu Dzar benar-benar takjub dan segera keluar dari rumah. Di pertengahan jalan ia melihat Imam Ali as dan mengajaknya menemui Nabi Saw. Apa yang dilihatnya tadi membuatnya lupa untuk menjelaskannya kepada Imam Ali as. Ketika sampai di hadapan Rasulullah Saw, Abu Dzar baru ingat kejadian tadi dan menceritakannya kepada Nabi Saw.

Mendengar kisah Abu Dzar, Nabi Saw tersenyum dan berkata, "Abu Dzar! Allah Swt mengetahui bahwa badan putriku halus dan lemah. Untuk itu dikirimkanlah malaikat untuk membantunya dalam pekerjaan-pekerjaan rumah."

No comments:

Post a Comment